Activity

  • adinda utami posted an update 2 weeks, 2 days ago

    Pil KB darurat, sering disebut obat pencegah kehamilan, menunda atau menghambat ovulasi dan mencegah pembuahan atau implantasi. Postinor adalah metode kontrasepsi darurat postcoital. Ini tersedia di apotek tanpa resep sebagai tablet 2,5 mg yang terdiri dari levonorgestrel dan etinilestradiol. Postinor dapat mencegah ovulasi jika diambil dalam 72 jam hubungan seksual tanpa pelindung tetapi tidak akan berpengaruh jika diambil setelah ovulasi telah terjadi (sel telur telah dilepaskan dari ovarium). Jika tidak memungkinkan untuk mengikuti instruksi pada kemasan untuk kontrasepsi darurat semacam ini

    Pil kontrasepsi darurat (Postinor) adalah cara yang aman dan efektif untuk mencegah kehamilan setelah hubungan seks tanpa kondom, kegagalan kontrasepsi, pemerkosaan, atau inses. Postinor mengandung levonorgestrel dosis lebih tinggi daripada pil kontrasepsi kombinasi. Ini dapat digunakan hingga 120 jam (5 hari) setelah hubungan seks tanpa kondom. Semakin cepat postinor diambil, semakin efektif.

    Postinor diindikasikan untuk digunakan dalam 120 jam setelah hubungan seksual tanpa pelindung atau kegagalan metode kontrasepsi lainnya (seperti kerusakan kondom, penggunaan yang salah, atau pil kadaluwarsa). Ini mencegah kehamilan terutama dengan menghentikan pelepasan telur dari folikel ovarium dan dengan mengubah lendir serviks (membuatnya bermusuhan dengan sperma). Postinor juga mengubah endometrium (lapisan paling dalam rahim) sehingga lingkungannya tidak mendukung implantasi.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!